Nokia masih Menjadi Produk Handphone Nomor Satu di Kawasan India


Secara Global, Samsung memang mampu mengalahkan Nokia dalam tingkat penjualan smartphone. Bahkan Nokia tak masuk dalam top five. Namun, untuk kawasan India, handphone bermerek Nokia ternyata masih lebih laku dibandingkan dengan merek handphone lain.
Hal tersebut terungkap dalam data milik Cybermedia seperti dikutip dari Times of India. Di India, Nokia memiliki market share sebesar 22.2 persen dari seluruh total penjualan handphone pada kuartal ketiga 2012 ini. Di posisi kedua, Samsung nongkrong dengan tingkat penjualan 13 persen dan Micromax ada di posisi ketiga dengan prosentase 5.5 persen.
Sebagai catatan, tingkat penjualan tersebut merupakan semua jenis handphone. Dalam hal ini termasuk featurephone dan smartphone. Di India, total terdapat 102.43 juta unit handphone telah terjual. Sementara itu untuk pasaran Smartphone, Samsung masih menjadi yang pertama diikuti oleh Nokia dan Research in Motion (RIM). Di India, total terdapat 5.5 juta unit smartphone telah terjual.
Dalam data tersebut, juga terungkap bahwa OS Android masih menjadi OS terpopuler dengan prosentase 56.4 persen. DI tempat kedua adalah Symbian (17.4 persen), BlackBerry (12.1 persen), Bada (8.5 persen), iOS (3 persen) serta Windows Mobile (2.6 persen).
(Via Times of India)

sumber:http://www.beritateknologi.com/nokia-masih-menjadi-produk-handphone-nomor-satu-di-kawasan-india/

Posting Komentar