Laptop mati total

Pernah gak laptop agan mati total?

terus bingung 99 keliling dan maw nangis liatnya T_T, ane juga pernah ngerasain yang sama gan.

ini laptop ane yg mati total
laptop ane - Toshiba L510



















ane bingung juga pas kejadiannya, jadi ane mutar2 kota ane nyari toko komputer utk ngeceknya soalnya bautnya ada yg DOL 1, jadi g bisa pake obeng ane, terpaksa ke toko komputer biar selesai masalahnya.
ok, singkat cerita setelah dibuka paksa bautnya, g ada masalah di device2 yang terpasang. Ane bilang ke tekhnisinya, "coba copot colok aj bang harddisknya, dan yg lainnya".

Sampai akhirnya dicopot colok memory, baru nampil semua. padahal sebelumnya memory g masalah.

JADI, ini tipsnya :
1>Saat mati total, pastikan laptop tercabut dari arus listrik. Lalu buka semua baut casing laptop dan tanggalkan semua devie yang terpasang (Harddisk, CD-Rom, Memory)
 
2>setelah dicabut semua, diamin sebentar. Setelah itu, pasang dulu MEMORYnya.
colokkan arus dari charger ke laptop, lalu nyalakan.

3> jika tidak hidup, coba pindah2kan slot memorynya. kalau masih ga mau, kemungkinan memory agan bermasalah, coba ganti dengan yg baru.

 4>kalau hidup, matikan lagi laptopnya, lalu pasang harddisk dan CD-ROM

5> jika tetap hidup, maka selamat!! Laptop anda sudah sehat :D


Semoga membantu agan/aganwati semua ^_^

Posting Komentar