USD250 Ribu untuk Kurangi Cyber Crime


Posted: 07 Januari 2012 12:01:00 by valen BeritaNet.com


Cyber Crime… suatu kejahatan yang sangat merugikan ini memang semakin lama semakin meningkat. Apalagi di dunia maya hal ini sangatlah mudah dilakukan oleh seseorang atau kelompok yang professional.
Saat ini Microsoft memberikan penawaran istimewa bagi mereka yang bisa menciptakan taktik terbaik untuk menjegal sang pelaku. Hal ini dilakukan oleh pihak Microsoft karena risiko serangan terhadap sistem komputer pribadi maupun pemerintah terus meningkat, Microsoft menyadari pentingnya menstimulasi riset terkait teknologi keamanan komputer
Kompetisi BlueHat Prize itu diumumkan raksasa software Amerika Serikat pada gelaran konferensi keamanan komputer Black Hat di Las Vegas. Kompetisi ini menawarkan uang tunai maupun hadiah-hadiah lain senilai lebih dari USD250 ribu kepada para ahli software yang mampu memberikan solusi meredam kejahatan cyber.

Melalui kompetisi ini, Microsoft berharap bisa menginspirasi para peneliti, pekerja profesional di bidang keamanan komputer, hingga hacker muda untuk memberikan kontribusinya. Pemenang kompetisi ini bakal diumumkan pada pertemuan Black Hat di Las Vegas, tahun ini.

sumber:beritaIT

Posting Komentar