Ada Kontes Video di YouTube Slam





TEMPO.CO, California - Ada Kontes Video di YouTube Slam- Mayoritas publik kemungkinan telah familiar dengan mekanisme voting dari para pemirsa dalam acara adu bakat di televisi. Tapi kali ini cara yang sama digunakan YouTube untuk menentukan video yang akan diberi kehormatan 'nampang' di halaman muka situs ini.



Tentu saja cara memberi suara bukan dengan mengirim pesan pendek pada YouTube, melainkan dengan membuka fitur YouTube Slam yang diperkenalkan melalui blog resmi situs ini pada Kamis, 29 Desember 2011.

Melalui fitur yang lahir atas kerja sama YouTube dan Google Research ini, terdapat dua video yang akan disandingkan. Setelah menonton kedua video tersebut, pemirsa dapat memilih video yang menurut mereka lebih menarik dan menyumbang suara dengan mengklik 'vote for me' di bawah salah satu video.

Terdapat lima kategori yang dipertandingkan, yaitu komedi, cute, aneh, musik, dan dance. Setiap minggu, staf YouTube akan memilih video dengan poin tertinggi dari masing-masing kategori dan menampilkannya di halaman muka.

Video yang ditampilkan di halaman muka ini memiliki peluang untuk meraup jumlah view yang lebih banyak. Potensi munculnya video viral seperti Charlie Bit My Finger atau The Sneezing Baby Panda pun akan semakin besar.

YouTube sendiri tahun ini berhasil memecahkan rekornya dengan total view mencapai satu triliun kali sepanjang 2011. Ini merupakan lonjakan yang cukup besar dari tahun 2010, di mana seluruh video dalam situs ini ditonton sebanyak 700 miliar kali.

ZDNET | YOUTUBE BLOG | RATNANING ASIH

sumber:Tempo.co

Posting Komentar